Ruang berbagi untuk saling menginspirasi

Perhatian Pemerintah Indonesia terhadap Pendidikan Anak-anak TKI

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on tumblr
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on telegram

Sabah – Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) merupakan Sekolah Indonesia Luar Negeri yang berdiri pada tahun 2008 di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. SIKK Telah Merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-11 di Gedung Dewan SIKK, Kota Kinabalu, pada Jum’at (20/12/2019).

Dalam Perayaan HUT ke-11 Sekolah Indonesia Kota Kinabalu dimulai sejak pagi pukul 08.00 hingga selesai pukul 12.00. Perayaan HUT SIKK ke-11 ini dihadiri oleh Dadang Hermawan M.ED (Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu), Guru, Staff dan CLC Se-Sabah serta orang tua siswa.

Selain itu, hadir Konsulat Jenderal Kota Kinabalu yaitu Krishna Djelani dan beberapa instansi seperti, Pensosbud KJRI Kota Kinabalu, Politeknik Kota Kinabalu, Universiti Malaysia Sabah, Perusahaan Perhotelan di Sabah, Perusahaan Maskapai Penerbangan dan Police Diraja Malaysia serta 55 Undangan lainnya yang hadir dalam perayaan HUT ke-11 Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan perhatian terhadap pendidikan anak-anak TKI di Malaysia” ucap Krishna Djelani selaku Konjen Kota Kinabalu.

Pemerintah Indonesia juga mengucapkan Terima kasih kepada Kerajaan Malaysia yang sudah menginzinkan pemerintah Indonesia membuka Sekolah CLC-CLC di Ladang-ladang kelapa sawit karena sebagian besar mayoritas anak-anak kita ada di Ladang Kelapa Sawit.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada sekitar 232 CLC dengan murid lebih kurang sekitar 26.000 murid”. Imbuh Konjen Kota Kinabalu.

Pada Perayaan HUT ke-11 SIKK, Peserta dan Undangan memakai Dress code Tropical Outfit dengan rangkaian kegiatan pembagian raport dari tingkat PAUD hingga SMA dan SMK, kemudian potong tumpeng, pertunjukan pencak silat, dance, Pembacaan Puisi serta Penampilan menyanyi, menari dan terakhir sebuah persembahan kado dari Guru SIKK, Dadan Maulana, serta launching “Font SIKK”.

Edy Purwanto Sp.d.,Gr (30) Guru SIKK asal Lamongan Jawa Timur menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-11 SIKK tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena perayaan tahun ini peserta dan undangan yang hadir lebih ramai dan meriah.

“Semoga SIKK lebih jaya sesuai dengan Visi Misi SIKK yaitu menjadikan SIKK sebagai Pusat pendidikan dan Kebudayaan di Asia Tenggara” Ujar Edy Purwanto SP.d Gr.

Baca :  Taman Baca Lentera Pustaka Bogor, Imbau Anak Usia Sekolah untuk Membaca Buku di Masa Covid-19

0 Comments