Ruang berbagi untuk saling menginspirasi

Jadwal Pendaftaran PPDB 2020 Jenjang SMP dan SMA di DKI Jakarta

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on tumblr
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on telegram

kelasimpian.com – Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, setiap sekolah mempersiapkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi siswa lulusan SD, SMP dan SMA, mereka harus mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Khususnya di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Meskipun situasi pendidikan saat ini belum kondusif di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, tetapi PPDB 2020 tetap diadakan. Hal ini mengacu pada Surat Keputusan Nomor 501 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis (juknis) penerimaan peserta didik tahun pelajaran 2020/2021 yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta.

Merangkum laman resmi Disdik DKI Jakarta, keputusan yang ditandatangani oleh Kepala Disdik DKI Jakarta Nahdiana ini ditetapkan di Jakarta pada 11 Mei 2020.

Bagi calon siswa baru jenjang SMP dan SMA negeri, berikut ini jadwal pendaftaran PPDB 2020:

  • Pelayanan secara daring melalui laman ppdb.jakarta.go.id.
  • Layanan sistem informasi dilaksanakan secara 24 jam nonstop.
  • Pelayanan keluhan yang disampaikan melalui layanan keluhan secara daring oleh calon siswa baru atau orang tua/wali/masyarakat akan ditanggapi pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-16.00 WIB.
  • Hari Minggu dan hari libur nasional tidak ada pelayanan PPDB.

Jadwal PPDB 2020 SMP dan SMA

A. Jalur inklusi (secara daring)

B. Jalur afirmasi. Jalur afirmasi bagi anak asuh panti, anak pembinaan olahraga prestasi berkelanjutan dan anak para tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19. (secara daring)

C. Jalur prestasi non akademik (secara daring)

D. Jalur afirmasi bagi pemegang KJP/KJP Plus, Kartu Pekerja Jakarta, Anak dari Pengemudi Jak Lingko dan Anak Terdaftar dalam DTKS. (secara daring)

E. Jalur perpindahan orang tua dan anak guru. (secara daring)

F. Jalur zonasi (secara daring)

G. Jalur prestasi akademik dan luar DKI Jakarta (secara daring)

H. Tahap akhir (secara daring)

Baca :  Pesta Demokrasi, Pemilos ala SMA Hiro

0 Comments