Ruang berbagi untuk saling menginspirasi

English Academy Bengkulu, Harapan Baru Pekerja Migran Indonesia

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on tumblr
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on telegram

Penang, MalaysiaEnglish Academy Bengkulu merupakan sebuah lembaga yang membuka kelas khusus Bahasa Inggris untuk para WNI dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Malaysia, English Academy Bengkulu yang ada di Malaysia menginduk pada Yayasan Akademi yang ada di wilayah Bengkulu-Indonesia.

M. Arif Rahman Hakim (29) selaku Pengurus English Academy Bengkulu, juga Mahasiswa S3 pendidikan bahasa inggris di Universiti Sains Malaysia (USM) menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar English Academy Bengkulu bertempat di Learning Centre Permai di Wilayah Pinang, Malaysia.

Pada roses pembelajaran melalui tingkatan level yaitu level tingkat satu tentang English Basic, Writing, listening juga speaking. Sedangkan di Level tingkat dua belajar tentang Public speaking, surat menyurat serta lainnya yang berkaitan di dunia pekerjaan.

“Proses pembelajaran di English Academy Bengkulu harus ditempuh selama enam sampai delapan bulan dikarenakan setiap tingkatan level tiga sampai empat bulan mengadakan pertemuan dua kali dalam satu minggu selama dua jam di setiap pertemuan dan sekarang kelas Angkatan ke VI dengan jumlah peserta sekitar 70 orang sudah naik di Level 2 mudah-mudahan bisa lulus sampai wisuda”. Tegas Arif

Untuk kebutuhan pengajar sudah menjalin kerjasama dengan IAIN Bengkulu untuk mengirimkan mahasiswanya mengajar di English Academy Bengkulu di Malaysia, serta Mahasiswa Indonesia yang ada di Universiti Sains Malaysia.

“Alhamdulillah Wisuda Angkatan Lima sudah di Wisuda pada hari Sabtu (16/11/2019) di Penang Skills Development Centre (PSDC) yang dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu, Pengurus Permai Penang, dan juga Law Advisor Permai Penang” Ujar M. Arif.

“Saya merasa bersyukur dan gembira ketika saya di wisuda dan ditetapkan sebagai wisudawan terbaik di English Academy Bengkulu, Malaysia, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus English Akademy Bengkulu, Malaysia karena saya menemukan semangat baru di bidang akademik dan juga energy baru di dunia pekerjaan” Ucap Masitah (27) asal Medan.

Sebagai informasi bahwa English Academy Bengkulu, Malaysia mendapatkan dukungan langsung dan apresiasi dari Menteri Belia dan Sukan Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman dalam diskusi terbatas dan serta jamuan makan malam di Kuala Lumpur Tower (18/ 12 /2019).

Baca :  KBRI Kuala Lumpur Gelar Pelatihan Mutu Guru

0 Comments